Cara Menginstal Nero

Oky Pratama Yudha,
27 November 2012.

Tutorial Bagaimana Cara Menginstal Nero

Tutorial Bagaimana Cara Menginstal Nero
Sejak ditinggalkannya penggunaan disket, CD atau Compact Disk kian ramai digunakan. Karena CD sendiri memiliki ukuran yang minimalis dan juga daya simpan yang lebih besar dibandingkan dengan disket. Sejak berkembangnya penggunaan CD, maka banyak softwareuntuk membantu burning atau menyimpan data pada CD. Karena menyimpan data pada CD tidak semudah kita memindahkan data pada USB Drive, kita harus melalui proses yang bernamaburning dengan bantuan sebuahsoftware. Salah satu software yang dapat membantu Anda dalam melakukanburning adalah Nero. Nero sendiri merupakan sebuah software yang dikenal mampu melakukan burning data pada CD secara mumpuni.
Sebelum Anda mengikuti bagaimana cara menginstal Nero, ada baiknya Anda melakukan pengecekan terlebih dahulu pada komputer Anda yang mana untuk menghindari terjadinyacrash atau conflict pada software yang sama. Anda bisa melakukan pengecekan dengan cara pergi ke Start lalu ke All Programs dan cari program lainnya untuk melakukan burningpada CD. Jika Anda memiliki program lain selain Nero, maka ada baiknya Anda melakukanuninstall terlebih dahulu agar tidak terjadi conflict pada program yang memiliki fungsi yang sama dan Anda bisa melakukan instalasi Nero pada komputer Anda. Anda bisa mendapatkan Nero pada toko yang menyediakan software atau langsung menuju ke online store Nero di internet.
Instruksi Mengisntal Nero dari CD
  • Uninstall program burning lainnya yang terdapat pada komputer Anda dengan cara pergi ke Start > All Programs > Control Panel. Ketika jendela Control Panel terbuka, pilih Add/Remove Programs dan arahkan ke arah program burning lainnya. Klik Uninstalldan ketika program berhasil Anda remove, restart komputer Anda.
  • Jika Anda menggunakan Windows XP burning feature maka Anda bisa melakukanuninstall dengan cara pergi ke menu Start > Control Panel > Administrative Tools > Servicesdouble click pada IMAP CD Burning Service. Lalu akan muncul jendela properti, lalu klik Disable.
  • Restart komputer Anda dan tutup sementara program anti-virus Anda dengan cara klik kanan pada ikon program anti-virus Anda yang terdapat pada sisi kanan bawah toolbarWindows Anda dan pilih Exit atau Close.
  • Masukkan Nero CD pada CD-Rom Drive dan mulai instalasi. Ketika Anda memasukkan CD instalasi, instalasi akan berjalan normal yang akan ditandai dengan munculnyaautorun. Namun jika ini tidak berjalan dengan normal, maka pergi ke Start > My Computer dan klik dua kali pada ikon CD-Rom, maka dengan segera program akan berjalan. Ikuti perintah instruksi dalam CD untuk melakukan instalasi secara benar dan aman.
Download Program Nero dari Internet
Selain Anda dapat melakukan instalasi menggunakan CD instalasi, Anda pun memungkinkan untuk melakukan instalasi menggunakan program Nero yang telah Anda unduh dari internet. Jika Anda tidak ingin melakukan instalasi menggunakan CD, Anda bisa membeli program Nero langsung dari situs resmi Nero yang berada di internet. Untuk melakukan instalasi melalui program yang telah Anda unduh melalui internet, Anda bisa mengikuti instruksi di bawah ini.
  • Untuk Anda yang ingin mencoba program ini secara gratis, Anda bisa mengunduh program versi trial secara gratis yang mana program ini hanya bisa Anda nikmati hanya dalam batas waktu 15 hari atau Anda bisa langsung membeli program ini langsung dari internet dan unduh file tersebut.
  • Ikuti langkah nomor 1 hingga nomor 3 pada tutorial menginstal Nero dari CD Anda.
  • Pergi ke folder Download yang terletak pada My Documents. Klik dua kali pada ikon program dan mulai instalasi. Jika Anda membeli produk Nero secara online maka masukkan Serial Number yang diberikan kepada Anda ketika Anda membelinya. Namun jika Anda mengunduh untuk versi trial selama 15 hari, klik Finish pada saat Anda selesai melakukan instalasi. Maka Nero pada komputer Anda sudah siap Anda gunakan. [PY]

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan suka meremehkan pendapat orang lain karena Anda belum tentu bisa melakukannya, jadi hargailah pendapat orang lain jika Anda ingin di hargai oleh orang lain..
Jangan Mudah putus asa, karna kegagalan itu kuncinya dari kesuksesan.. !
Sekian Dan Terima Kasih..

Total Tayangan Halaman

Translate

Terima Kasih Atas Kunjungannya !. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Oky Pratama Yudha

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger