Pertolongan Pertama Bila Handphone Terkena Air

Oky Pratama Yudha,
Selasa, 4 Desember 2012.

Bila jatuh ke dalam air, ponsel tentu akan mengalami kerusakan, maklum ponsel termasuk perangkat elektronik. Bila suatu saat ponsel kita tercebur ke dalam air atau terkena air hujan, maka yang perlu anda ambil adalah: Mengeluarkan baterai ponsel
Keringkan ponsel
Gunakan handuk atau kain bertekstur halus. Agar air di dalam ponsel keluar, goyang-goyangkan ponsel anda dengan perlahan. Hindari mengeringkan ponsel dengan menggunakan pengering rambut atau hairdyer karena sirkuit ponsel yang ada di dalam ponsel anda sangat rentan terhadap panas.
Timbun dengan beras
Agak aneh memang, tapi beras memiliki sifat menyerap kelembapan, oleh karena itu menimbun ponsel di dalam beras selama semalam juga dapat membantu menurunkan tingkat kelembapan ponsel anda.
Gunakan alkohol
Anda dapat juga menggunakan alkohol untuk mengeluarkan air dari dalam ponsel karena selain lebih cepat menguap, alkohol juga dapat memaksa air keluar.
Gunakan drybox
Drubox adalah media penyimpanan yang dilengkapi dengan serangkaian alat untuk memastikan kelembapan perangkat yang disimpan di dalamnya terjaga. Dengan menempatkan ponsel adna ke dalam drybox, and adapat mengatur tingkat kelembapan serendah mungkin. Dengan demikian, tingkat kelembapan ponsel anda dapat berkurang secara perlahan.
Bawa ke teknisi
Bila semua usaha sudah anda lakukan, namun ponsel anda belum dapat dinyalakan, mintalah teknisi yang berpengalaman untuk memperbaiki ponsel anda. Utarakan pada teknisi bahwa ponsel anda telah terkena air.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan suka meremehkan pendapat orang lain karena Anda belum tentu bisa melakukannya, jadi hargailah pendapat orang lain jika Anda ingin di hargai oleh orang lain..
Jangan Mudah putus asa, karna kegagalan itu kuncinya dari kesuksesan.. !
Sekian Dan Terima Kasih..

Total Tayangan Halaman

Translate

Terima Kasih Atas Kunjungannya !. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Oky Pratama Yudha

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger